Sabtu, 23 Agustus 2014

Cara Membersihkan Sofa Layaknya Professional

Menjaga Kebersihan sofa merupakan kewajiban pemiliknya

Satu Set sofa yang bersih dapat melengkapi ruang tamu dengan baik, memberikan kenyamanan yang tak tertandingi bagi penghuni dan mempercantik suasana. Namun, sofa memerlukan layanan pembersihan profesional untuk menjaga kenyamanan dan kecantikannya. Langkah pembersihan ini tidak hanya memperpanjang umur sofa, tapi juga membuat ruang tempat diletakannya sofa menjadi lebih sehat.


Baca 3 Tips Membersihkan Sofa Berbahan Sintetis

Membersihkan sofa memang tergolong cukup tricky. Karena tidak bisa dibersihkan hanya dengan bantuan air dan sabun saja. Beberapa bahan sofa dibuat dengan serat yang begitu halus, sehingga ketika dibersihkan dengan sikat atau sabun yang tidak sesuai maka akan menjadikan bahan seratnya mudah rusak. Belum lagi jika ada kotoran yang menempel pada bagian sofa tersebut, tentu membutuhkan usaha extra dan mungkin waktu.



Saran terbaik memang menggunakan jasa cuci sofa yang sudah berpengalaman untuk menyelesaikan masalah ini. Jika anda masih bersikeras untuk membersihkna sofa anda sendiri, maka mungkin beberapa saran dibawah ini bisa anda applikasikan agar hasil mencuci sofa anda terlihat seperti hasil pekerjaan professional.

Gunakan Steam Untuk Membersihkan Sofa Anda

Salah satu metode yang paling mudah untuk membersihkan sofa anda secara professional adalah dengan memanfaatkan steam atau uap panas pada area yang hendak dibersihkan. Penggunaan uap panas ini dapat membantu anda menghilangkan debu dan semua partikel tidak sehat lainnya dari permukaan sofa.

Baca Jasa Cuci Springbed Murah Terpercaya

Selain itu, dengan membersihkan sofa menggunakan steam maka anda bisa menghilangkan bau pada sofa. Uap panas terbukti mampu melepaskan kelembaban yang terjebak dalam permukaan bahan sofa. Kendalanya adalah, untuk menggunakan steam ini, anda membutuhkna bantuan alat steam generator yang bisa dibeli di Toko Toko Perkakas yang ada di kota anda.

Membersihkan sofa dengan Pembersih ber Karbonasi

Biasanya ada bahan pembersih sofa yang mengandung karbon dioksida, dan ketika pembersih ini diletakan diatas permukaan yang akan dibersihkan maka cairan tersebut akan dengan mudah menguap. Gelembung gelembung karbonasi yang tercipta akan mengangkat kotoran yang tersangkut sampai level serat kain, memudahkan anda membersihkan bahan tanpa harus menyikatnya.

Waktu untuk membersihkan dengan metode ini hanya menghabiskan 4 sampai 6 jam. Cukup efisien bukan.

Memilih Bahan kimia Yang Tepat

Jika memutuskan untuk menggunakan produk kimia dalam proses pembersihan sofa anda, maka pilihlah yang aman pada semua jenis kain termasuk kulit.

Beberapa bahan kimia dirancang untuk menghancurkan noda dengan menyerang lapisan serat bahan, hal ini buruk bagi keawetan sofa karena lapisan yang dibersihkan menjadi lebih getas dan mudah sobek ketika sudah terlalu lama dibersihkan dengan bahan ini. Pilihlah hanya bahan yang aman untuk bahan sofa anda.

Pilih sabun yang berbusa atau tidak?

Terkadang ada beberapa produk sabun kebersihan rumah tangga yang menambahkan busa sebagai bentuk visualisasi bahwa proses pembersihan berlangsung secara ajaib. Perhatikan baik baik, banyak nya busa dalam sabun tidak menjamin sofa anda bersih.

Malah banyaknya sabun dapat memicu alergi kulit yang tidak ingin anda dapati menghinggap dalam tubuh anda yang halus.

Cukup tricky seperti yang kami sebutkan di awal bukan begitu? Membersihkan sofa sendiri memang sangat menghemat pengeluaran dari pada harus memberikannya kepada jasa cuci sofa yang tersedia disekitar kita. Namun setidaknya mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait bagaimana harus membersihkna sofa anda secara professional. Mungkin ini saatnya anda memikirkan hendak membersihkan sendiri atau menyerahkannya kepada yang ahli.